SEARCH AND PRESS ENTER
drone, photograpy / 26 Aug 2019
Beberapa Tips Menjadi Start-up di Indonesia

Pertumbuhan bisnis baru di Indonesia meningkat tajam setiap tahunnya. Bisnis baru yang akrab disebut sebagai startup, memiliki berbagai bidang yang digeluti, hingga memiliki kelasnya tersendiri. Bisnis startup yang memiliki nilai lebih dari 1 milyar dolar Amerika akan dikategorikan ke dalam kelas unicorn. Saat ini, terdapat kurang lebih 225 startup di seluruh dunia yang berstatus unicorn. Ada empat startup asal Indonesia yang saat ini menyandang predikat tersebut. Untuk mencapai predikat tersebut tentunya setiap perusahaan memiliki tips membangun bisnis startup masing-masing.

Mau tau tips menjadi startup unicorn dan bagaimana caranya untuk bersaing selanjutnya? Simak caranya berikut:

1.Meningkatkan kapasitas

Permasalahan yang sering dihadapi startup yang sedang berkembang adalah masalah kapasitas. Masalah kapasitas ini bisa dari segi teknis maupun non teknis. Contohnya seperti jumlah pekerja, server, dan perangkat-perangkat yang produktif. Tidak mungkin sebuah startup tumbuh dengan kapasitas yang stagnan seperti kondisi di awal. Untuk menjaga kapasitas agar bisa tetap sejalan dengan pertumbuhan namun tidak banyak pengeluaran startup bisa mengoptimalkan dengan mulai mengurangi bagian-bagian yang kurang produktif untuk dialihkan ke bagian yang lebih produktif.

2. Pengujian, mengukur, dan analisis

Pekerjaan mempercepat pertumbuhan startup tidak bisa dilakukan secara instan. Semua harus dilakukan melalui proses panjang dan diperlukan perhitungan-perhitungan matang. Melakukan pengujian, pengukuran, dan analisis menjadi sebuah hal yang tidak bisa ditinggalkan. Keputusan mengenai pasar, pelanggan, pendapatan, produk, dan lainnya harus direncanakan secara matang dan terukur.

3. Menambahkan jalur revenue baru

Setelah sebuah startup berada cukup lama di dalam industri baru harusnya sudah mulai memikirkan untuk membuat jalur baru untuk menambah pendapatan. Misalnya dengan mengeluarkan fitur atau layanan premium yang bisa memberikan manfaat lebih ke pelanggan sekaligus menjadi aliran pendapatan baru.

4. Menyelaraskan dengan teknologi yang ada

Sebagai bisnis yang menjadikan teknologi sebagai denyut nadinya startup mau tidak mau harus up to date dengan teknologi. Bukan untuk masalah lain, dengan menyelaraskan dengan teknologi terkini startup bisa mencari celah untuk mengembangkan bisnisnya. Secara sederhana contohnya bisa dilihat dari perkembangan teknologi drone, Saat ini teknologi aerial sudah sangat berkembang, salah satu yang membantu dalam dunia topografi yaitu dengan menggunakan UAS (Unmanned Aerial System). UAS ini yang biasa digunakan yaitu dengan jenis DRONE. DRONE sendiri pada awalnya merupakan salah satu kegiatan aeromodelling yang memadu padankan dunia photography dan aeromodelling. DRONE merupakan solusi murah untuk kegiatan photo udara, serta hasil yang didapat cukup mendapatkan tingkat ketelitian yang cukup tinggi. 

Rekomendasi Jasa Sewa Drone
Rekomendasi Jasa Sewa Drone

Jatisky jasa persewaan drone hadir untuk Anda. Jatisky menyediakan layanan Sewa Drone, dan jasa fotografi dan videografi udara untuk keperluan produksi film, jalan-jalan, traveling, Vlog, acara keluarga, wedding, dan prewedding bahkan iklan komersial. Hubungi Customer Service segera atau kunjungi website resmi kami di http://sewadronejogja.com/ bisa juga melalui

Tlp / W.A : +62 89651509594

No Comments

There are not comments on this post yet. Be the first one!

Post your Comment